iklan

Saatnya Mengakhiri Masa Jomblo...

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Saatnya Mengakhiri Masa Jomblo...

Kujemput Jodohku
Assalamu'alaikum temen-temen semua...
Kenapa senyam-senyum? Apa lagi stress gara-gara jomblo kelamaan? Pengen nikah tapi takut salah pilih? Atau belum berani nikah karena belum kaya? wah kalau alasannya emang itu, kami turut berduka cita ya... hehehe...Tersenyum
Tenaaang... ga usah panix.
Kami nyediain ruang buat temen-temen yang pengen nikah secara islami dan diawali dengan cara-cara yang diridhoi Alloh SWT. Itulah yang kita kenal dengan istilah "Ta'aruf". 
Alhamdulillah kami -komunitas Ta'aruf Taman Surga- yang berpusat di Jogjakarta serta memiliki cabang di berbagai kota besar Indonesia, siap bantuin temen-temen yang pengen dapet jodoh seislami mungkin sesuai impian selama ini. Dan alhamdulillah juga, kami sudah menta'arufkan beberapa ikhwan dan akhwat hingga mengantarkan mereka ke jenjang pernikahan atas seizin Alloh SWT.
Pada prinsipnya, Komunitas Ta'aruf Taman Surga hanyalah salah satu jalan menjemput jodoh terbaik yang kita impikan. Namun kami pun menyadari bahwa urusan jodoh adalah taqdir Alloh. Kita diperintahkan untuk berusaha menjemputnya, namun yang memberi tetap aja seizin Alloh SWT. Sehingga kami tidak mungkin memberi garansi bagi member Taman Surga bahwa pasti akan mendapatkan jodoh melalui komunitas ini, melainkan kami akan membantu semaksimal yang kami bisa. Semoga memang di sinilah temen-temen akan mendapatkan jodoh sesuai impiannya masing-masing. Aamiin.
Okelah daripada kelamaan, langsung aja ya.

Apa itu TA'ARUF?
Ta'aruf artinya kenalan. Namun arti secara khusus dimaknai sebagai kenalan dalam rangka menuju pernikahan. Karena islam punya aturan ttg cara kenalan, maka dikenallah istilah TA'ARUF SYAR'I atau TA'ARUF ISLAMI. Tapi inget..! konsep ta'aruf sangat jauh berbeda dengan pacaran, sehingga tidak ada istilah pacaran islami. Walau ada yang nyoba praktek pacaran yang islami. Yaitu sebelum mereka memulai pacaran, dimulai dulu dengan membaca basmalah dan setelah pacaran selesai, mereka menyudahi dengan membaca hamdalah. Hehehe... kalo saya boleh komen, anak muda yang kayak gini disebut "Kenthir..." Tau artinya? hehe... padanan katanya dalam bahasa sunda mah "GELOK", kalau orang Lampung bilang "Lawang".

KONSEP TA'ARUF
Pada prinsipnya, ta'aruf alias kenalan dalam rangka mencari pasangan hidup yang tepat menurut islam, memiliki koridor atau rule yang harus ditaati. Koridor tersebut sebagai berikut :
1. Manjauhi Khalwat
Maksudnya berdua-dua-an di tempat sepi sehingga memancing perbuatan yang diinginkan. Ingin megang-megang, ingin ngesun dll. Termasuk berkhalwat adalah berduaan di tempat keramaian yang org2 di sana tdk ada yg mengenal. Jadi org2 tsb cuek dan tdk mungkin menegur. Misalnya pacaran ke BonBin, Pasar, Bioskop dll. Dan inget... termasuk juga berkhalwat kalo saat ketemuan, masing2 bawa temen, lalu temen si cowok berduaan sama temen si cewek akhirnya jadilah dua pasangan. Sehingga masing2 asyik pacaran sendiri-sendiri.
Jadi solusinya yaaa... wajib membawa pihak ketiga atau ke-empat yang kehadiran mereka bisa mencegah untuk berbuat maksiyat.

2. Tidak Bertele-tele
Dalam Ta'aruf islami, sangat dilarang keras bertele-tele dan terlalu kebanyakan ubo rampenya. Maksudnya saat kenalan langsung to the point to the prinsip. Nggak perlu ngebahas masalah konspirasi kemakmuran dan ketakutan terjadinya kudeta hati. Apalagi membahas labilnya ekonomi demi memilih waktu pernikahan yang tepat. Ini sangat berbahaya dan membuat tidak terjadinya harmonisasi diantara keduanya... Oke... Senyum Lebar

3. Manjauhi janji setia "Tunangan".
Islam melarang tunangan. Dalam surat Al-Baqarah:235, kita dilarang membuat janji saling setia untuk menikah di suatu masa yang akan datang. Bentuknya bisa tunangan atau sekadar janji untuk sama-sama saling menunggu... Wah ini sangat berbahaya... Mau tau bahayanya? Waah kayaknya nggak mungkin dech saya jelasin panjang lebar di sini, sebaiknya temen-2 ikut majelis keluarga sakinah yang insyaAlloh saya adain setiap ahad sore di masjid Nurul Islam.
Sebenernya koridor ta'aruf islami bukan hanya tiga point seperti yang saya tulis di atas, masih ada beberapa lagi. Supaya gamblang, kalau temen-temen bergabung jadi member komunitas Taman Surga, insyaAlloh saya kasih e-book panduan karya saya yang judulnya "Ketika Ikhwan & Akhwat Jatuh Cinta". Buku ini dulu bisa dibeli diberbagai toko buku, tapi sekarang udah nggak naek cetak lagi. 

Jadi jangan salah persepsi.
 "Orang-orang yang daftar lewat media ta'aruf ini, bukan berarti mereka nggak laku-laku, tetapi tidak lain karena mereka adalah orang-orang yang memang sungguh-sungguh ingin mengawali pernikahannya dengan cara yang halal dan berkah".

Sudah terlalu banyak contoh perceraian terjadi padahal dulunya mereka pacaran cukup puas dan lama. Lalu apanya yang salah? mengapa pacaran tidak menjamin seseorang betul-betul bisa mengenal calon jodohnya?
Itu artinya, pacaran justru seperti membeli kucing dalam karung. Karena setelah menikah, ternyata mereka banyak menemukan ketidak cocokan hingga akhirnya bercerai juga. Bukankah itu artinya mereka belum kenal???
So... sebaiknya segera aja bergabung jadi member ta'aruf Taman Surga. Saatnya temen-temen beli kucing di luar karung... {#smileys123.tonqueout} 
Klik aja menu Daftar Ta'aruf Sekarang juga..!

Salam Taqwa dan Sukses Selalu
Wassalamu'alaikum...
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Saatnya Mengakhiri Masa Jomblo..."

Posting Komentar